-->

Aplikasi Pembelajaran Gamelan dengan Augmented Reality

Advertisemen

Aplikasi yang ini berbasis android, Aplikasi ini membahas tentang alat musik gamelan yang merupakan alat musik khas di Indonesia yang ditampilkan secara 3D dengan Augmented reality. Augmented Reality??? apa itu??? Augmented Reality adalah penggabungan obyek virtual (teks, gambar, animasi maupun video) ke dalam dunia nyata, sehingga pengguna dapat mengeksplor dunia nyata dengan lebih menarik dan atraktif (Azuma, 1997). Jadi begini cara kerja dari augmented reality yaitu memanfaatkan kamera pada device aplikasi, buat menangkap marker (penanda) yang diibaratkan sebuah sensor. Ketika kamera menangkap marker secara otomatis objek 3D nya akan muncul seperti seolah-olah berada di dunia nyata. disini.

Aplikasi ini dilengkapi sebuah buku yang juga berisi materi dari alat musik gamelan yang bisa anda pelajari, tujuanyauntuk lebih menarik. Serta buku ini digunakan sebagai marker, nah berarti kesimpulanya objek gamelan 3D akan muncul diatas buku yang ketika objek 3d itu muncul, kamu bisa dengerin suaranya maupun liat dari berbagai sudut objeknya. Gimana nggak menarik kan.. ditambah lagi terdapat kuis yang bisa mengasah pemahaman dan ingatan kamu terhadap materi yang ada.

Link Download:
 Download Gamelan AR Book "Android"
Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Alvonzo Picture - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger