-->

Packaging/Kemasan Ichi No Ji

Advertisemen
Ichi No Ji merupakan produk makanan ikan sidat yang diolah.


Apa itu ikan Sidat

Unagi (う な ぎ) adalah belut air tawar. Tak perlu bingung dengan anago (belut air asin), unagi memiliki rasa berlemak dan kaya yang cocok untuk dipanggang. Unagi bisa dipersiapkan dengan berbagai cara, namun gaya yang paling populer disebut kabayaki dimana fillet unagi dipanggang dan dipanggang dengan saus manis gurih. Tempat yang terkenal dengan hidangan unagi termasuk Danau Hamanakako, Tokyo dan Narita.

Unagi dilayani sepanjang tahun; Namun, ini sangat populer selama bulan-bulan musim panas karena sifat yang dianggap meningkatkan stamina dan toleransi panas. Unagi panggang hampir selalu disertai dengan wadah bubuk sansho (lada jepang) yang memiliki rasa kuat dan astringent yang membantu menyeimbangkan gatal belut. Berhati-hatilah untuk menggunakan sansho secukupnya supaya jangan sampai mengalahkan hidangan.

Unagi paling sering disajikan sebagai salah satu hidangan berikut:


  • Unaju (unagi box), Unaju (う な 重) terdiri dari fillet belut panggang yang disajikan dengan nasi matang dalam kotak persegi panjang dan dipernis. Hidangan ini biasanya disajikan dalam satu set bersama dengan sup bening yang berisi beberapa jeroan belut.
  • Unadon (nasi unagi), Unadon (う な 丼) pada dasarnya adalah hidangan yang sama dengan unaju dengan perbedaan utama unadon yang disajikan dalam mangkuk bukan kotak berpernis.
  • Hitsumabushi (gaya unadon Nagoya), Hitsumabushi (ひ つ ま ぶ し) adalah spesialisasi Nagoya dimana potongan nasi unagi panggang disajikan di atas nasi. Hitsumabushi dimakan dalam empat langkah: porsi pertama dimakan langsung dengan nasi, yang kedua dengan nasi dan bumbu, yang ketiga dengan kaldu atau teh untuk membuat chazuke, dan yang keempat bagaimanapun sangat Anda sukai.
  • Unagi Nigiri (unagi sushi), Unagi juga digunakan dalam masakan sushi, terutama nigiri sushi, di mana sepotong belut bakar tipis disajikan di atas nasi sushi sushi. Sajian manis gurih bisa menjadi pengantar sushi yang baik bagi mereka yang ragu mencoba makanan laut mentah. Sepotong sushi unagi menghabiskan biaya sekitar 100 sampai 500 yen per potong di restoran sushi yang lebih murah.

Dimana menemukan unagi

Unagi paling berpengalaman di restoran khas unagi yang disebut unagi-ya, tapi terkadang juga bisa ditemukan di restoran lain, seperti shokudo. Biasanya tersedia dari sekitar 3000 yen, unagi adalah hidangan yang relatif mahal, dan penurunan populasi unagi baru-baru ini di dalam dan di luar Jepang tidak mungkin mengubah situasi itu dalam waktu dekat.




Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Alvonzo Picture - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger